Menu

Mode Gelap

Kesehatan · 27 Jun 2022 05:34 WIB

Intip Cara Jitu RSUD Moh Anwar Sumenep Tangkal Hoaks di Era Digitalisasi


					Kasi Humas RSUD Moh Anwar Sumenep, Arman Endika (ist). Perbesar

Kasi Humas RSUD Moh Anwar Sumenep, Arman Endika (ist).

Sumenep, Kroscek.id –RSUD Moh Anwar Sumenep, Jawa Timur, terus berupaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Dalam rangka tersebut, rumah sakit pelat merah itu memfungsikan media sosial (medsos) untuk memberikan informasi terkini terkait pelayanan yang bakal diberikan. Harapannya, rumah sakit semakin dekat dengan masyarakat.

Saat ini medsos yang difungsikan rumah sakit berupa Youtube, Facebook, Twitter, IG dan Website. Slogan yang dipakai juga cukup merakyat, yaitu semakin dekat semakin hangat. Masyarakat bisa mengakses medsos tersebut untuk mendapatkan informasi terkini terkait pelayanan yang diinginkan.

BACA JUGA:  HIPMI Pamekasan Santuni Puluhan Anak Yatim di Yayasan Nurul Qur'an

Kasi Humas RSUD Moh Anwar Sumenep, Arman Endika mengatakan, official media tersebut sengaja dibuat bertujuan untuk mendekatkan dan mengenalkan pelayanan kepada masyarakat, sehingga masyarakat terbantu ketika ingin mendapatkan informasi layanan di rumah sakit.

“Dibuat untuk mendekatkan pelayanan mengenalkan kepada masyarakat,” ujarnya.

BACA JUGA:  Presiden Jokowi Salurkan Bantuan di Sejumlah Pasar di Sumenep

Ketika ditanya soal langkah antisipasi potensi munculnya informasi hoaks terkait pelayanan maupun obat-obatan, ia menegaskan akan menyampaikan konten edukatif dan informatif up to date dalam official sosmed berkenaan pelayanan dan kesehatan tematik.

“Bijak menshare dan mencerna berita. Dapatkan dari sumber resmi. Untuk nakes, bekerja profesional dan jaga integritas,” imbaunya.

Dalam pengelolaan medsos rumah sakit, dia menegaskan tranparansi menjadi patokan utama, karena semua itu memang bertujuan menjunjung tinggi nilai transparansi tersebut. Sehingga yang dimuat selalu update.

BACA JUGA:  Pedagang di Pasar Palengaan Pamekasan Diminta Tetap Patuhi Prokes

“Laman official memang bertujuan demikian, posisi kami aktif update,” jelasnya.

Mengenai layanan prima, ada call centre di IGD rumah sakit bila ada masyarakat yang membutuhkan pelayanan medis secara mendadak. Petugas yang ada sudah disiagakan untuk dihubungi secara mendadak. (fik/rif)

Artikel ini telah dibaca 14 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Ternyata! Buron Mafia Pupuk Bersubsidi di Sumenep Seorang Penguasa

18 Maret 2023 - 14:45 WIB

Polisi Gagalkan Penyelundupan 18 Ton Pupuk Bersubsudi di Sumenep

15 Maret 2023 - 12:18 WIB

Jadi Prioritas, DPRD Sumenep Akan Genjot Pembahasan 3 Raperda Ini

14 Maret 2023 - 11:21 WIB

Berkat Program UMKM Pemkab Sumenep, Pendapatan Pembatik Beddei di Pakandangan Meningkat

1 Maret 2023 - 16:35 WIB

RSUDMA Sumenep Tambah Layanan Poli, Jawab Kebutuhan Masyarakat Soal Nyeri

27 Februari 2023 - 07:11 WIB

Polisi Pengungkap Kasus Tabrak Lari di Jatim Diganjar Penghargaan

23 Februari 2023 - 18:51 WIB

Trending di Hukum & Kriminal