Sumenep, Kroscek.id –RSUD Moh Anwar Sumenep, Jawa Timur, terus berupaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Dalam rangka tersebut, rumah sakit pelat merah itu memfungsikan media sosial (medsos) untuk memberikan informasi terkini terkait pelayanan yang bakal diberikan. Harapannya, rumah sakit semakin dekat dengan masyarakat.
Saat ini medsos yang difungsikan rumah sakit berupa Youtube, Facebook, Twitter, IG dan Website. Slogan yang dipakai juga cukup merakyat, yaitu semakin dekat semakin hangat. Masyarakat bisa mengakses medsos tersebut untuk mendapatkan informasi terkini terkait pelayanan yang diinginkan.
Kasi Humas RSUD Moh Anwar Sumenep, Arman Endika mengatakan, official media tersebut sengaja dibuat bertujuan untuk mendekatkan dan mengenalkan pelayanan kepada masyarakat, sehingga masyarakat terbantu ketika ingin mendapatkan informasi layanan di rumah sakit.
“Dibuat untuk mendekatkan pelayanan mengenalkan kepada masyarakat,” ujarnya.
Ketika ditanya soal langkah antisipasi potensi munculnya informasi hoaks terkait pelayanan maupun obat-obatan, ia menegaskan akan menyampaikan konten edukatif dan informatif up to date dalam official sosmed berkenaan pelayanan dan kesehatan tematik.
“Bijak menshare dan mencerna berita. Dapatkan dari sumber resmi. Untuk nakes, bekerja profesional dan jaga integritas,” imbaunya.
Dalam pengelolaan medsos rumah sakit, dia menegaskan tranparansi menjadi patokan utama, karena semua itu memang bertujuan menjunjung tinggi nilai transparansi tersebut. Sehingga yang dimuat selalu update.
“Laman official memang bertujuan demikian, posisi kami aktif update,” jelasnya.
Mengenai layanan prima, ada call centre di IGD rumah sakit bila ada masyarakat yang membutuhkan pelayanan medis secara mendadak. Petugas yang ada sudah disiagakan untuk dihubungi secara mendadak. (fik/rif)