close menu

Masuk


Pemkab Sumenep Gelar Bazar Takjil Ramadan 2024, Tekankan Pedagang Promosikan Kuliner Lokal

Ir. Edy Rasiyadi saat meresmikan bazar Ramadan yang digelar Pemkab Sumenep.

Penulis: | Editor:

Sumenep, Kroscek.id-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, Madura, Jawa Timur menggelar Bazar Takjil pada momentum bulan suci Ramadan 1445 H/2024, Rabu (13/03/2024).

Bazar Takjil Ramadan Tahun 2024 dipusatkan di depan Makodim 0827/Sumenep, Kelurahan Pajagalan, Kecamatan Kota, Kabupaten Sumenep.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Sekda Kabupaten Sumenep Ir. Edy Rasiyadi, M.Si.

Dalam sambutannya, Edy mengatakan bazar takjil merupakan bentuk rasa syukur kepada Allah SWT. Bazar takjil didukung oleh semua UMKM Kabupaten Sumenep.

Menurutnya, kegiatan bazar takjil bisa membuka peluang meningkatkan perekonomian masyarakat, khususnya UMKM di Kabupaten Sumenep.

“Marilah kita sambut kegiatan ini dengan bahagia tetapi jangan berlebihan, dengan harapan kegiatan yang disalurkan masyarakat Sumenep seperti jalan-jalan sore atau nyare malem bersama keluarga, kita bisa lakukan di tempat ini, sehingga ke depannya bisa memberikan tambahan lebih kepada UMKM Sumenep,” ujarnya.

Edy menyebut, Pemkab Sumenep memberikan fasilitas stan pada bazar takjil Ramadhan kepada pelaku UMKM untuk memasarkan produk kulinernya.

“Bazar takjil Ramadhan ini diharapkan dapat mempermudah masyarakat atau pecinta kuliner menemukan kuliner yang di sukai,” kata Edy Rasiyadi.

Dengan adanya lapak atau stan, para pelaku UMKM juga diharapkan dapat mempromosikan kuliner khas Sumenep.

“Kuliner khas Sumenep beraneka ragam baik berupa masakan, jajanan, dan minuman khas Sumenep,” ujarnya (rls/mat)