close menu

Masuk


PJ Bupati Pamekasan Bagikan Beras Murah untuk Warga

PJ Bupati Pamekasan, Masrukin berikut jajaran staf saat membagikan beras untuk warga.

Penulis: | Editor:

Pamekasan, Kroscek.id-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Madura, Jawa Timur menggelar operasi pasar berupa beras murah di Kantor Kelurahan Kowel, Rabu (24/1/2024) pagi.

Operasi pasar tersebut dihadiri langsung Penjabat Bupati Pamekasan, Masrukin didampingi Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag), Basri Yulianto, Plt. Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian, Noto Garjito, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), Nur Hidajatul Firdaus, Kepala Satpol PP dan Damkar, Mohammad Yusuf Wibiseno, dan Camat Pamekasan, Rahmat Kurniadi Suroso.

Pantauan di lokasi, Pj. Bupati Pamekasan, Masrukin membagi-bagikan langsung beras murah kepada warga di Balai Kelurahan Kowel tersebut. Beras dengan kualitas medium itu harganya jauh lebih murah dari harga pasar, sehingga warga dibatasi jumlah pembeliannya agar semua masyarakat memiliki kesempatan yang sama untuk mendapatkannya.

“Operasi pasar ini supaya harga tetap stabil, supaya tidak ada kepanikan dan masyarakat bisa menjangkau kebutuhan pokoknya” kata Masrukin saat ditemui di lokasi.

Menurutnya, operasi pasar itu dilakukan berdasarkan laporan atas kondisi harga kebutuhan pokok masyarakat di pasaran. Sehingga, kenaikan harga dapat ditekan dengan baik.

“Satu kantong ini berisi 5 kilogram, ya dalam jangka sebulan cukup lah” tambahnya.

Usai membagikan beras murah kepada masyarakat, orang nomor satu di Pamekasan itu kemudian memantau harga sembako di pasar Kowel, termasuk pula cabai, bawang merah, bawang putih, dan kebutuhan dapur lainnya.

“Lombok masih naik, tapi lombok merah, kebalikan dari kemarin. Kemarin lombok kecil yang tinggi, sekarang sudah di bawah standart. Ya, stabil lah, suplainya mungkin bagus karena musim panen” pungkasnya. (mat/red)