close menu

Masuk


PJ Bupati Pamekasan Salurkan Bantuan 8 Ton Beras untuk Masyarakat Pantura

Pemerintah Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur saat menyalurkan bantuan 8 ton beras di Pasar Waru Pamekasan.

Penulis: | Editor:

Pamekasan, Kroscek.id-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Madura, Jawa Timur membagikan sebanyak 8 ton beras murah kepada masyarakat Kecamatan Waru, Selasa (27/2/2024).

Penyaluran beras yang bertempat di Kantor Kecamatan Waru tersebut dikakukan oleh Penjabat Bupati Pamekasan, Masrukin.

Orang nomor satu di Pamekasan itu juga didampingi Kepala Diskominfo, Nur Hidajatul Firdaus, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian, Nolo Garnito, Kepala Satpol PP dan Damkar, Mohammad Yusuf Wibiseno, dan sejumlah pejabat lainnya.

“Pertama kita operasi pasar ya beras dari bulog dengan harga eceren terendah, volumenya 8 ton seperti biasa,” kata Pj Bupati Pamekasan, Masrukin saat ditemui di lokasi.

Menurutnya, operasi pasar ini juga untuk meringankan beban masyarakat seiring mahalnya harga beras yang terjadi di pasaran. Sehingga, masyarakat dapat mempersiapkan kebutuhannya dengan baik menjelang bulan suci ramadhan.

“Selain operasi seperti ini selalu ditunggu masyarakat, di beberapa tempat harga beras naik signifikan. Dengan harga seperti ini masyarakat antusias dan mudah-mudahan terbantu,” harapnya.

Pantauan di lokasi, masyarakat harus rela mengantre untuk mendapatkan beras murah tersebut. Setiap orang mendapatkan dua kupon yang ditukar dengan dua kantong beras berukuran masing-masing 5 kilogram.

“Saya berharap masyarakat tidak panik dengan lonjakan harga beras, makanya pemkab kerja sama dengan bulog menjual beras dengan harga murah dan sangat terjangkau,” tandasnya.

Dia memastikan operasi pasar itu tidak menganggu laju perekonomian pedagang beras di pasar. Sehingga jumlah beras murah yang didistribusikan kepada masyarakat hanya dibatasi sebanyak 8 ton.

“Ini juga salah satu upaya kita untuk menekan harga beras di pasaran, sehingga dalam satu bulan ke depan kebutuhan masyarakat terpenuhi,” pungkasnya (mat)