close menu

Masuk


PJ Bupati Pamekasan Shalat Idul Adha di Masjid Jamik, Tekankan Keikhlasan dalam Beribadah

PJ Bupati Pamekasan, Masrukin usai Shalat Idul Adha bersama Forkopimda di Masjid Jamik Assyuhada.

Penulis: | Editor:

Pamekasan, Kroscek.id- Pj Bupati Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Masrukin melaksanakan salat Idul Adha di masjid Agung Asy Syuhada’ Pamekasan, Senin (17/6/2024).

Pantauan di lapangan, tidak hanya pj pupati yang melaksanakan salat Idul Adha di masjid terbesar di Pamekasan tersebut, melainkan kompak bersama jajaran forum koordinasi pimpinan daerah (forkopimda) lainnya, termasuk pula Pj Sekretaris Daerah, Achmad Faisol.

Pj Bupati Pamekasan, Masrukin menyampaikan, ibadah qurban yang dilaksanakan setiap hari raya idul adha mengajarkan manusia untuk senantiasa memiliki jiwa sosial tinggi dalam hubungannya antar manusia.

Qurban tidak hanya memiliki dimensi religius yang menghubungan makhluk dengan Allah SWT, serta bukan sekadar ritual penyembelihan kambing atau sapi dengan membagikan daging qurban itu kepada sesama. Melainkan memiliki dimensi sosial dan akar sejarah yang kuat dan sangat vital di tengah-tengah masyarakat.

“Semoga momentum hari raya Idul Adha ini mengantarkan kita kepada puncak kesadaran spiritual dan sosial dengan keikhlasan kita mengurbankan yang terindah dan terbaik dari yang kita miliki untuk saudara saudara kita yang kurang beruntung,” pesannya.

Dia juga mengajak masyarakat untuk senantiasa dapat mengimplementasikan makna Idul Adha dengan kesabaran dan keikhlasan sebagai upaya membersikan diri sebagaimana yang telah diajarkan nabi Ibrahim dan Ismail AS.

“Atas nama Pemkab Pamekasan saya mengucapkan selamat hari raya idul adha 1445 H kepada seluruh ummat Islam di Kabupaten Pamekasan,” pungkasnya. (*)