close menu

Masuk


Poli Bedah RSUDMA Sumenep Ditangani Dua Dokter Beprestasi

Dua dokter Poli bedah di RSUDMA Sumenep.

Penulis: | Editor:

Sumenep, Kroscek.id-Poliklinik Bedah RSUD Dr. H. Moh. Anwar Sumenep, Jawa Timur kian istimewa. Selain memiliki fasilitas penunjang yang memadai, poli itu juga dilayani dua dokter spesialis.

Kedua dokter spesialis bedah itu antara lain dr. Aris Bagus Madani, Sp.B dan dr. Arya Rasi Putranto, Sp.B. Dari kedua dokter tersebut, pasien dapat memilih dokter spesialis sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.

Terkait pembagian jadwal praktik ditentukan sendiri oleh kedua dokter tersebut. Pasien dan keluarganya dapat melihat langsung yang terdapat di poli.

“Kalau minggu pertama saya yang bertugas, maka minggu kedua dr. Arya,” kata Aris.

Menurut dia, pemilihan RSUD Dr. H. Moh. Anwar sebagai tempat melabuhkan pendidikan dan pengalamannya tak lain karena Sumenep adalah tempat kelahirannya.

“Ini (menjadi dokter di RSUD Dr. H. Moh. Anwar) sebagai bentuk pengabdian saya di Sumenep,” katanya.

Sementara, dr. Arya Rasi Putranto, Sp.B mengatakan, dirinya sudah menjadi keluarga besar RSUD Dr. H. Moh Anwar sejak 2017. Berbagai pengalaman sudah dilalaui, terutama terkait dengan persepsi pasien.

“Kami harap pasien tidak takut untuk berobat, karena kami pasti selalu memberikan yang terbaik,” katanya.

Menurut Aris, setiap tindakan bedah kepada pasien dapat dipertanggungjawabkan secara medis. Namun, kalau dianggap masih ada upaya lain yang lebih baik, tentu pihaknya tidak akan menempuh tindakan bedah.

“Yang penting warga jangan takut untuk memeriksakan keluhan, karena kami pasti memberikan yang terbaik,” tandasnya.

Kasi informasi RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep, Erfin Sukayati mengatakan, penempatan dua hingga tiga dokter spesialis di satu poli tak lain sebagai upaya memberikan pelayanan terbaik kepada pasien.

“Supaya kami maksimal dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya. (*)