close menu

Masuk


Sumur Bor di Pamekasan Semburkan Air dengan Ketinggian 15 Meter

Istimewah.

Penulis: | Editor:

Pamekasan, Kroscek.id-Semburan air memancar keluar dari sumur bor warga Desa Kadur, Kecamatan Kadur, Kabupaten Pamekasan, Rabu (27/12/2023) pukul 21.30 WIB.

“Semburan air itu 15 meter dengan kedalaman galian kurang lebih 141 meter. Tanah lokasi pengeboran milik Junaidi,” ujar Kapolsek Kadur, AKP Tamsil Efendi, Kamis (28/12/2023).

Sebelum kejadian, Tamsil menyampaikan, pemilik melakukan pengeboran untuk memenuhi kebutuhan air masyarakat dengan melibatkan tukang bor sumur Kalam warga Desa Panaguan, Kecamatan Larangan, Kabupaten Pamekasan.

Begitu pengeboran mencapai kedalaman kurang lebih 141 meter, lanjut Tamsil, terdengar gemuruh air dan langsung menyembur dari pipa pengeboran dengan ketinggian semburan sampai 15 meter. Semburan air sumur bor menarik perhatian masyarakat.

“Mendengar ada kejadian semburan air sumur bor, kami bersama anggota mendatangi lokasi dan mengantisipasi kerawanan kejadian lain,” katanya.

Pihaknya langsung melakukan koordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Perekonomian Pemerintah Pamekasan Sumber Daya Alam (SDA) guna menganalisa semburan air dan langkah antisipasi dampak yang ditimbulkan.

Semburan masih terjadi dengan tekanan dan debit air yang tetap berupa uap air, tidak berbau serta telah dilakukan pengetesan menggunakan api. Namun, nihil. (*)